Powered by Blogger.

Cara Membuat Minuman Segar dengan Es Serut

Cara Membuat Minuman Segar dengan Es Serut - Ketika sedang panas maka cara membuat minuman segar pasti akan banyak diburu orang karena akan membuat tenggorokan mereka kembali segar dan berdahaga. Jika belum meminum minuman segar ini maka kita bisa dehidrasi. Membuat minuman ini tidak sesulit apa yang kita bayangkan sebelumnya. Kita bisa membuatnya dengan cepat dan juga mudah apabila kita tahu bagaimana cara pembuatannya. Oleh karena itu kita bisa menerapkan beberapa cara yang ada di bawah ini.

Cara Membuat Minuman Segar dengan Es Serut


Pembuatan minuman dengan menggunakan es serut merupakan salah satu ide yang cukup baik dimana kita akan menemukan minuman yang sangat segar. Sebelumnya berikut ini merupakan bahan yang diperlukan antara lain:

  • Melon,
  • Semangka,
  • Buah naga,
  • Buah nangka,
  • Buah strawberry,
  • Es batu,
  • Sirup,
  • Air gula,
  • Air putih.

baca juga :  Adakah makanan penurun darah tinggi dapat menurunkan tekanan darah dengan cepat?

Jika semua bahan sudah disiapkan dengan baik maka resep membuat minuman segar ini yang akan kita butuhkan sekarang. Ini merupakan sebuah cara yang sangat mudah sekali apabila kita sudah tahu bagaimana membuat minuman dengan baik. Tujuan menggunakan berbagai buah-buah ini adalah untuk membuat banyak vitamin dan juga membuat banyak kesegaran yang hadir. Berikut ini adalah cara membuatnya antara lain:

  1. Potonglah buah-buahan sesuai dengan selera masing-masing akan tetapi buah dipotong sangat kecil-kecil.
  2. Kedua kita bisa menyerut es batu tersebut menggunakan alat khusus untuk meyerut.
  3. Ketiga kita bisa memasukan potongan buah tersebut ke dalam serutan es batu lalu tuangkan air gula.
  4. Apabila ingin warna yang menarik maka bisa kita tuangkan sirup dan juga susu.

Maka es serut pun bisa langsung dinikmati dengan sensasi air dingin yang membuat tenggorokan menjadi lebih segar. Cara membuat minuman segar ini sudah ada sejak dahulu dan banyak dimodifikasi beberapa orang agar rasa dan kualitas juga tetap sama sesuai dengan kesukaan masyarakat Indonesia akan minuman yang segar. Sehingga kita juga bisa menemukan banyak penjual es buah di Indonesia dengan berbagai macam es pilihan.

No comments:

Post a Comment