Gejala Penyakit Jantung Dan Pencegahannya



Ada banyak sekali jenis penyakit yang bisa menyeang kita dan orang-orang yang kita cintai, salah satu dari sekian banyak penyakit tersebut yaitu penyakit jantung. Penyakit ini memang banyak tidak diketahui oleh para penderitanya karena gejala yang ditimbulkan biasanya hanya dianggap angin lewat oleh para penderita penyakit ini, namun sebenarnya penyakit ini meruapakan salah satu penyakit yang memiliki tingkat kematian tertinggi jika dibandingkan dengan penyakit lainnya. Karena alasan itulah maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai gejala penyakit jantung dan pencegahannya.

Sebelum mengetahui gejala dan pencegahannya, terlebih dahulu kita ketahui pengertian dari penyakit jantung, penyakit jantung adalah salah satu jenis penyakit yang sangat mengerikan karena jantung merupakan pompa aliran darah keseluruh tubuh jika pompa tersebut berhenti maka berhenti pula lah hidup manusia. Berikut beberapa gejala dari penyakit jantung, yang pertama yaitu rasa sakit atau nyeri dibagian dada, penderita yang mengalami ini biasanya hanya menganggap bahwa hal tersebut hanya efek dari gangguan pencernan, namun berhati-hati lah karena hal tersebut bisa jadi salah satu pemicu penyakit jantung. Selanjutnya sering mengalami keringat dingin, jantung yang berdebar-debar dalam waktu yang cukup panjang, pusing, dan lemas hingga perasaan akan pingsan. Jika anda mengalami salah satu dari sekian gejala tersebut sebaiknya anda mulai waspada dan lebih menjaga kesehatan jantung anda.

Untuk mencegah penyakit ini ada atau berkembang dalam diri anda maka sebaiknya anda melakukan pencegahan seperti dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung omega-3 seperti ikan dan lain sebagainya karena dapat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan jantung. Selain itu anda juga bisa mencegah penyakit ini dengan cara mengurangi mengkonsumsi garam dan mulai mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Hindari rokok dan kopi, kurangi setres dan kurang tidaur dan yang terakhir jangan lupa untuk berolahraga secara rutin. Atau anda juga bisa mengunjungi situs tropicana, disana anda akan diberikan berbagai informasi mengenai kesehatan yang tidak anda ketahuia sebelumnya.

Demikian yang bisa saya bagikan untuk anda mengenai gejala penyakit jantung dan pencegahannya. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment