Potensi Penguasaan Libre Office

Libre Office merupakan sebuah paket aplikasi yang digunakan oleh perkantoran. Aplikasi ini bersifat kompatibel dengan adanya aplikasi perkantoran sejenis Microsoft Office maupun Office.org dan juga tersedia dalam berbagai platform. Paket aplikasi yang saat ini dapat dipelajari melalui pelatihan komputer ini bertujuan untuk menghasilkan aplikasi perkantoran dengan mendukung format ODF tanpa perlu bergantung pada pemasok maupun keharusan untuk mencantumkan hak cipta.


 Dalam kursus komputer tentu pernah dijelaskan jika nama Libre Office sendiri diambil dari gabungan kata Libre yang merupakan bahasa Perancis dan Spanyol dengan arti bebas serta Office yang berasal dari bahasa Inggris dengan arti kantor. Karena ditujukan sebagai perangkat lunak bebas serta gratis (FOSS), maka Libre Office dapat diunduh dengan bebas, digunakan maupun didistribusikan sekalipun.

Selain itu, Libre Office sendiri sebenarnya merupakan proyek pengembangan yang berasal dari suatu program aplikasi terdahulunya yaitu OpenOffice.org yang sudah diakuisisi oleh Oracle sejak tahun 2010 yang lalu. Seluruh fitur yang terdapat di dalam OpenOffice juga dapat anda temukan di Libre Office, hanya saja kedepannya akan lebih dikembangkan secara terbuka dan mandiri mengingat dari keberadaannya yang ada di bawah naungan pengembang nirlaba. Jika anda berminat mendalami paket aplikasi Libre Office ini, baik demi karir maupun menambah wawasan maka Sciencom mampu menjadi tempat yang paling tepat sebagai lembaga pelatihan komputer dengan sasaran Libre Office.

No comments:

Post a Comment