Hindari Pembayaran Jumlah Minimum CC


Kehadiran CC (kartu kredit) memang saat ini dipercaya dapat membantu kebutuhan financial pada sebagian besar masyarakat. Dimana dengan menggunakan kartu pembayaran non tunai ini mereka dapat melakukan pembelian apapun dan dimanapun. Misalnya seperti gadget, tiket pesawat, barang kebutuhan rumah tangga, fashion dan lain sebagainya melalui toko nyata maupun via online. Bahkan mereka juga dapat melakukan pembelian dalam jumlah besar dan melakukan pembayaran sekaligus maupun secara bertahap sesuai dengan kemampuan.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan gaji sebagai jaminan credit card, tentunya harus bijak dalam mengelola penghasilan anda. Tujuannya adalah agar segala kebutuhan anda dapat terpenuhi tanpa adanya defisit. Memang banyak pihak yang cenderung menggunakan kartu pembayaran untuk memudahkan keuangan. Namun, jika tidak ada kontrol yang cukup baik justru akan menjadi hal yang menyulitkan. Seperti terlilit hutang akibat tagihan bulanan yang tidak segera diselesaikan.

Oleh karena itu anda perlu menerapkan pantangan atau hal-hal yang perlu anda hindari berkaitan dengan penggunaan kartu kredit. Salah satunya adalah kebiasaan membayar jumlah minimum pada tagihan bulanan anda. Karena pembayaran jumlah minimum dapat dikenakan bunga yang jauh lebih besar atau menjadikan waktu lebih panjang hingga tagihan tersebut lunas. Meskipun cara yang digunakan untuk melunasi kartu pembayaran ini dapat dilakukan dengan mencicil, akan tetapi bukan berarti anda dapat mengingkari kewajiban untuk membayar hutang tersebut. 

No comments:

Post a Comment