Kunci Utama Perawatan Karpet


Merawat karpet sebenarnya memang bukan suatu hal yang dapat dikatakan mudah. Maka dari itu banyak orang yang seringkali menyepelekan perawatan dari karpet yang dimilikinya sendiri. Tetapi anda saat ini juga dapat memanfaatkan jasa cuci karpet Jakarta atau yang terdekat di kota anda jika tidak ingin repot mencucinya sendiri. Sementara anda yang ingin merawat karpet secara mandiri dan tanpa bantuan jasa ahli, ikuti tips perawatan karpet yang ada di bawah ini untuk membuat karpet di rumah anda tetap bersih dan nyaman digunakan.

Hindari sinar matahari secara langsung

Jangan pernah biarkan sinar matahari secara langsung mengenai permukaan karpet anda. Sinar terik dari matahari dapat membuat warna karpet anda menjadi lebih cepat memudar. Namun, jika tidak memungkinkan maka anda dapat memanfaatkan tirai untuk membantu menghalangi pancaran sinar matahari. Hal semacam ini dapat mengurangi intensitas cahaya matahari yang mengenai karpet jika cuaca sedang terik. Trik seperti ini sebenarnya masih anda butuhkan dan penting diketahui sekalipun anda juga sesekali menggunakan ahli cuci karpet daerah Jakarta. Mengingat ibukota Indonesia ini sangat panas dan membawa banyak polusi.

Mengubah posisi karpet secara rutin

Ubahlah posisi penempatan karpet secara rutin, paling tidak 2 bulan sekali. Cobalah untuk memutar posisi karpet maupun menggeser beberapa furnitur atau perabotan yang ada di atas karpet tersebut. Tentunya agar permukaan karpet tidak cepat rusak karena tertindih perabotan terlalu lama. Lakukan perubahan setelah anda mencuci karpet pada ahli cuci karpet Jakarta

No comments:

Post a Comment