Sayuran Ternyata Dapat Menjadi Makanan Penurun Darah Tinggi


Darah tinggi sebenarnya ialah penyakit yang sering sekali dialami oleh masyarakat yang ada diIndonesia, bahkan ibu hamil pun dapat menderita penyakit yang satu ini. Penyakit ini tergolong cukup berbahaya jika diabaikan begitu saja, jika Anda ialah seorang penderita darah tinggi, lebih baik Anda memilih makanan penurun darah tinggi yang cukup baik serta menghindari makan yang bisa menyebabkan darah tinggi.

Akan tetapi ada beberapa makanan untuk menurunkan darah tinggi. Makanan ini bahkan mudah untuk ditemui. Salah satunya ialah bunga lavender. Bunga lavender mungkin sudah tidak asing di telinga Anda. Biasanya orang-orang mengenal buang yang satu ini dikarenakan kemampuan hebatnya untuk mengusir nyamuk karena mempunyai aroma yang begitu khas. Namun ternyata bunga ini mempunyai keajaiban yang lain yakni sebagai herbal penyembuh darah tinggi alami. Untuk menurunkan darah tinggi dengan menggunakan bunga lavender ini mudah, Anda dapat menggunakan bunga lavender untuk melembabkan kulit serta mencampurnya dengan air mandi Anda. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan, menggosok tubuh dengan menggunakan bunga lavender bisa mengurangi tekanan darah hingga 50%. Lavender ini mampu menjadi bahan aktif yang bisa memperlebar pembuluh darah serta membuatnya semakin rileks.

Sayuran yang lainnya ialah wortel. Jika tekanan darah Anda telah mengakibatkan permasalahan yang berada di jantung, Anda harus memperbanyak pengonsumsian wortel. Hal ini dikarenakan wortel mempunyai kandungan beta karoten dan juga kalium yang memberi manfaat ke fungsi ginjal serta membantu untuk mengembalikan denyut jantung agar bisa berfungsi dengan normal. Pengonsumsi sayuran yang berwarna orange ini dengan cara yang rutin diyakini bisa mengontrol tekanan darah.

Makanan penurun darah tinggi lainnya ialah seledri. Seledri mempunyai kandungan kalium, ia juga mempunyai kandungan phthalide yaitu senyawa yang bisa meningkatkan aliran darah serta melemaskan dinding arteri. Senyawa ini bisa mengurangi hormon stress yang dikarenakan tekanan darah tinggi. Tidak hanya itu, seledri ini juga bisa membantu Anda untuk mengelola tekanan darah ketika ia sedang sangat tinggi. Jadi, terasa lebih mudah bukan dalam mengkonsumsi makanan?

No comments:

Post a Comment