Unsur Dasar dalam Penataan Ruang


Ketika Anda memiliki sebuah rumah bau, maka Anda pastinya langsung gatal untuk mulai menghias rumah tersebut dengan berbagai macam perabotan baru. Jika Anda ingin melihat tampilan ruangan Anda menjadi yang paling keren, classy, paling elegan dan lain sebagainya. Mungkin saja Anda sering membaca salah satu majalah desain interior rumah dan ingin segera mempraktekkannya. Apapun tipe desain yang akan Anda jadikan sebagai pilihan, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah benar-benar mengetahui sejumlah prinsip dasar mengenai desain interior. Salah satunya yaitu desain art deco yang sedang populer.

Fungsi

Unsur dasar dari seni dekoratif ruangan yang pertama wajib Anda ketahui adalah fungsi. Adapun hal yang termasuk ke dalam fungsi dari dekorasi ruangan mencakup berbagai macam hal seperti cahaya atau pencahayaan ruang, focal point, perabotan serta bagaimana cara Anda dalam mengatur desain ruang tersebut. Pastikan bahwa seluruh bagian dari unsur fungsi tersebut sudah harmonis serta juga menjalankan fungsinya dengan sebaik mungkin.

Mood

Sebuah ruangan bisa saja terkesan sangat elegan, ceria atau bahkan justru suram. Ini tergantung dari dekorasi atau desain dan juga warna yang Anda gunakan dalam ruangan tersebut. Selain dari warna dan desain pilihan, mood sebuah ruangan juga ditentukan dari pemilihan gaya perabotan serta motif ataupun tekstur yang ada di dalam ruangan itu sendiri.

Kepribadian

Ruangan yang ada di dalam rumah pastinya harus menunjukkan kepribadian dari sang pemiliknya. Sehingga jangan pernah ragu untuk mulai menambahkan sentuhan-sentuhan inspirasi Anda sendiri, seperti halnya dari vas bunga, wall art, lukisan atau bahkan berbagai hal yang tidak terduga seperti untuk langit-langit ruangan yang diberi warna dan masih banyak lagi.

Ketiga unsur dasar tersebut sangat penting saat Anda akan mendekorasi serta menata perabotan di dalam rumah Anda. Usahakanlah saat Anda merencanakan sebuah desain interior ruangan di dalam rumah Anda, maka sebaiknya cari gambaran mengenai konsep ruangan yang nantinya Anda gunakan. Jika Anda merasa kesulitan dalam menampilkan inspirasi art decor, maka serahkan saja kepada ahli interior rumah APH Home Decor.

No comments:

Post a Comment