Inilah cara efektif untuk menghilangkan bau amis di mobil anda

Inilah cara efektif untuk menghilangkan bau amis di mobil anda - Kalau anda punya mobil tentulah anda tau, betapa pun rasa nyaman yang anda rasakan dari sebuah mobil, jika mobil tersebut baunya tidak sedap alias amis dan ada bau tidak enak lainnya tentunya hal itu akan menjadikan perjalanan anda dan keluarga tercinta menjadi sama sekali tidak menyenangkan atau bahkan membosankan. Kalau anda mulai berpikir bagaimana dan cara apa yang dapat digunakan sebagai cara efektif penghilang bau amis di mobil anda, mungkin anda perlu membaca beberapa cara berikut ini.
Inilah cara efektif untuk menghilangkan bau amis di mobil anda

Cara pertama untuk menghilangkan bau amis yang ada pada mobil anda, yaitu dengan terlebih dahulu mencuci bagian luar atau permukaan mobil anda, karena bisa jadi bau amis atau tidak sedap tadi karena bagian luarnya yang bau. Untuk cara membersihkannya, yaitu untuk permukaan yang terbuat dari plastik, logam dan juga kayu dengan diberikan air panas atau bisa juga diberikan larutan pembersih, sedangkan apabila ingin membersihkan kaca, anda bisa menggunakan larutan yang tepat biasanya khusus untuk kaca dan pastikan kalau tidak ada bekas jari atau tangan anda yang tertinggal di kaca untuk itu anda bisa menggunakan kertas koran sebagai tahapan pembersihan di akhir.
Selanjutnya untuk menghilangkan bau anda bisa menyikat  dulu karpet di dalam mobil anda sebelum dibersihkan dengan menggunakan alat penyedot khusus debu, caranya pertama anda harus melepaskan lebih dulu karpet dari mobil lalu pastikan anda menggunakan sikat untuk membersihkan sisa kotoran yang ada atau mungkin juga kemungkinan kerikil yang berasal dari sandal ataupun sepatu penumpang.
Cara selanjutnya adalah dengan menyedot debu yang ada di dalam mobil, hal ini harus dilakukan apabila memang anda berencana benar-benar untuk menghilangkau bau tidak sedap yang ada. Begitu karpet selesai dilepas, anda bisa mulai menyedot debu yang ada di lantai mobil anda, kemudian dilanjutkan dengan membersihkan bagian di bawah kursi, dan juga ruang yang ada diantara kursi selama anda masih bisa menjangkaunya, setelah itu anda bisa berpindah ke bagian belakang mobil untuk membersihkan bagian bagasi yang belum dibersihkan.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan sebagai cara efektif penghilang bau amis kalau anda merasa mobil anda bau, lakukanlah cara-cara yang sudah disebutkan diatas, semoga bermanfaat.
Ikan pada dasarnya adalah salah satu hewan yang punya banyak manfaat dan juga kandungan yang bisa dibilang cukup baik bila dikonsumsi secara rutin setiap harinya. Namun kadangkala, kebanyakan dari para penikmat ikan enggan memakan ikan karena baunya yang amis, apakah anda salah satunya? Jika iya anda salah satu orang yang enggan memakan ikan karena takut bau amisnya menempel pada anda, beberapa bahan ini dapat digunakan sebagai penghilang bau amis pada ikan setelah anda memakannya.
Inilah 4 bahan yang dapat digunakan sebagai penghilang bau amis pada ikan:
  • Garam dan Jeruk Nipis
Kamu tahu kan garam dan jeruk nipis? Ya dengan menggunakan garam maupun jeruk nipis, dapat menghilangkan bau amis yang ada pada ikan. Bisa dibilang cara ini adalah salah satu cara yang paling sering digunakan. Untuk tahapannya, pertama lakukan pembersihan pada ikan yang akan dimakan nantinya dan pastikan kamu mencuci hingga ikan menjadi bersih. Selanjutnya kamu taburkan garam secukupnya dan jeruk nipis lalu diamkan taburan tadi bersama ikan hingga beberapa menit sebelum diolah. Kalau misalakn ternyata satu kali saja cara ini dilakukan namun ikan masih tetap amis, kamu bisa melakukannya berulang kali hingga aroma amis ikan hilang.
  • Cuka
Kamu sudah sering dengar kan bahan yang bernama cuka ini? Namun kali ini kamu juga harus tau bahwasanya cuka juga bisa digunakan untuk bahan penghilang amis pada ikan. Caranya adalah dengan membersihkan terlebih dahulu ikan lalu kamu rendam ikan di dalam air cuka, jangan terlalu lama maksimal kira-kira setengah jam saja sudah cukup, hal itu dilakukan sebelum ikan diolah. Kamu perlu tahu bahwa air cuka ini bisa mencegah adanya aroma tidak enak khususnya bau amis pada ikan
  • Susu Segar
Kalau kamu merasa sudah menggunakan cuka, garam dan jeruk namun merasa masih ada yang kurang atau butuh alternatif lain. Kamu bisa menggunakan susu segar untuk menghilangkan bau amis pada ikan. Caranya mudah kok, kamu cukup rendam ikan yang sudah dibersihkan dan dicuci terlebih dahulu setelah itu kamu bisa memasukkannya ke dalam susu segar dalam beberapa menit, kira-kira 15-20 menit saja tidak perlu terlalu lama, hal itu tentunya juga dilakukan sebelum ikan diolah.

1 comment:

Post a Comment