Jenis-Jenis Hosting

Hosting mempunyai pengertian sebagai tempat penyewaan yang ada di internet, dimana lokasi ini biasanya digunakan untuk segala fokus yang berhubungan dengan koneksi internet. Seperti yang diketahui bahwa hosting Indonesia itu tersebar luas, belum lagi atas penggunaan layanan online yang terus meningkat. Maka memberikan pengaruh pula terhadap ragam tempat yang pas disini. Jenis ini lebih sering digunakan untuk penyimpanan data-data yang penting dalam bentuk soft file ataupun yang lainnya. Sehingga, memang perlu disimpan di tempat yang aman nan terpercaya.

Adanya jenis hosting ini pun semakin mempermudah pihak-pihak individu ataupun kelompok dalam rangka perawatan data yang dimilikinya. Dimana beberapa data tersebut tidaklah memungkinkan bila harus di simpan di tempat lain. Bahkan, penyewaan tempat ini sangat membantu operasi dengan online. Untuk lebih tepatnya, terdapat beberapa jenis-jenis hosting di Indonesia, diantaranya:
  • Shared hosting
  • VPS atau virtual private server
  • Dedicated server
  • Colocation server
Dari beberapa jenis tersebut bisa dipilih dan disesuaikan atas kebutuhan tersendiri. Terutama bagi para blogger yang ingin memiliki tempat khusus untuk penyimpanan atas ragam posting yang Anda lakukan di beberapa tempat, seperti di wordpress.com, blogger.com, dan yang lain. Seperti apapun fokus tersebut bisa disesuaikan dengan optimasi yang dilakukan, agar data-data itu tidak hilang dan terpantau dengan baik. Di sini, bisa Anda percayakan terhadap jasa khusus atas persewaan tempat itu, yaitu Dewaweb. Ialah pihak hosting Indonesia yang menyediakan ragam fasilitas untuk data Anda.


No comments:

Post a Comment