3 Jenis Iklan Online Ini Akan Membuat Pelanggan Kabur


Pasang iklan di internet itu soal yang mudah. Cukup buat sesuai aturan yang ada, lalu pasang di platform sesuai pilihan Anda. Hal yang susah adalah membuat iklan yang efektif. Jika Anda salah dalam membuatnya, tentu pelanggan justru akan menghindari iklan Anda. Jadi buatlah iklan yang menarik mata, namun tidak menjengkelkan.

Pasang iklan via internet membutuhkan seni agar tidak membuat pelanggan jengkel. Inilah beberapa jenis iklan yang membuat pelanggan kabur:

     1.       Pop-up
Bayangkan mengunjungi website untuk membaca kontennya, tetapi Anda justru “diserang” iklan pop-ups yang bertubi-tubi. Belum dibaca, pelanggan sudah terlanjur kabur.

     2.       Autoplay
Begitu muncul, iklan memutar audio atau video tanpa permisi dengan suara kencang. Bagaimana jika pelanggan sedang browsing dari kantor atau tempat yang banyak orang? Pasti tidak akan mau kembali lagi.

     3.       Hover ads
Muncul ketika Anda tidak sengaja meng-hover tetikus di suatu area website. Tidak bisa ditutup, dan terus mengikuti gerakan Anda walau sudah scrolling ke atas atau bawah. Pilihannya adalah mengklik iklan tersebut (yang kemudian muncul di jendela baru), atau terpaksa subscribe.

Yakinlah, jika Anda pasang iklan di internet yang mempunyai jenis seperti di atas, pelanggan justru akan jengkel. Memang, mereka akan mengingat perusahaan Anda, tetapi bukan untuk direkomendasikan, melainkan untuk dimasukkan daftar hitam mereka. Jika Anda ingin bantuan profesional dalam membuat iklan, maka sebaiknya Anda bekerja sama dengan Partner Iklan dalam menciptakan iklan yang efektif, tanpa mengganggu user.

No comments:

Post a Comment