Cara Membuat Cake

Dalam resep cake kali ini saya akan menggunakan bahan cake pilihan terutama tepung terigunya. Seperti yang kita ketahui tepung terigu merupakan salah satu bahan utama dalam resep kue-kue seperti cake sehingga pemilihan tepung yang berkualitas sangat dibutuhkan. Untuk pemilihan tepung terigu yang tepat anda ada baiknya anda menggunakan tepung terigu Bungasari. Tepung terigu Bungasari merupakan tepung terigu yang terbuat dari gandum berkualitas yang diolah secara higienis.


Untuk membuktikan kualitas dari tepung terigu Bungasari saya akan mengajak anda membuktikannya dengan membuat cake. Cake yang akan saya buat kali ini adalah cake yang biasa namun akan memiliki rasa yang luar biasa serta akan terasa empuk dan lembut saat dimakan. Agar tidak berlama-lama mari kita mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan untuk membuat cake terdiri dari 200 gr mentega, 100 gr tepung terigu Bungasari, 5 butir telur, 100 gr gula pasir dan ½ kaleng susu kental manis.

Setelah semua bahannya sudah siap langkah selanjutnya tentu saja menyiapkan wadah untuk membuat adonanya. Pertama masukan gula pasir dan telur kemudian kocok kedua bahan tersebut sampai terlihat mengembang. Jika adonan sudah terlihat mengembang barulah masukan tepung terigu, susu kental manis dan mentega yang sudah dicairkan terlebih dahulu lalu aduk sampai semua bahannya tercampur rata. Langkah selanjutnya tuang adonan dalam loyang yang sudah diolesi mentega sebelumnya.

Untuk proses pemanggangan dalam setiap resep cake pada umumnya menggunakan cara pemanggangan dengan menggunakan oven. Namun bagi anda yang ingin menggunakan cara lain seperti di kukus pun tidak masalah yang terpenting anda harus memasaknya dengan benar. Pastikan cake yang anda buat benar-benar matang sempurna sehingga kuenya juga akan terasa enak, lembut dan empuk. Hasil sempurna seperti itu tentu saja bisa anda dapatkan jika anda menggunakan bahan yang berkualitas seperti tepung terigu Bungasari.

No comments:

Post a Comment