Powered by Blogger.

Politeknik Media Kreatif Jakarta Srengseng Sawah





Sudah lama tidak menulis di blog, bukan malas justru kebanjiran job menulis. Rasanya tahun 2013 ini dikejar dateline menulis, dihantui keinginan menulis, dan nafsu untuk menulis, hahahaha yang terakhir lebay dot com. Tahun ini adalah tahun kedua Prodi Broadcast di Polimedia. Tahun pertama mahasiswa Polimedia prodi Broadcast sukses dengan nilai yang memuaskan, walau tentu saja ada yang susah mendongkrak nilai karena malas bertemu diriku yang kece ini di kelas. 
Mahasiswa Broadcast tahun kedua cukup banyak ada tiga kelas dengan setiap kelas harus berbagi napas dengan 30 orang. Luar biasa antusias mahasiswa tahun ini sangat jarang yang terlambat. Aku yang biasanya suka kesal dengan mahasiswa terlambat jadi ikut hanyut semangat pagi. Tahun ini pula harus aku lepas prodi Fotogarfi, bukan malas karena mahasiswanya malas juga, tapi karena si 'Waktu' yang tidak bisa berbagi. Yah waktu aku hanya dua hari di Polimedia berbeda dengan tahun kemarin yang tiga hari.
Ada cerita seru dan mungkin mengesankan atau mungkin mengesalkan bagi mahasiswa dan dosen. Ruang kelas dengan gedung megah di Tower ternyata minim fasilitas dan benar-benar menyuruh dosen 'Stand Up Comedy'. Untungnya para dosen sudah piawai jadi stand up 4 jam pun tak ada masalah. Minggu ketiga perkulihan dengan prasana yang juga belum tersedia, ada aksi dari mahasiswa broadcast, mereka berganti kostum dengan kostum main alias benar-benar tak pantas untuk dipakai kuliah. Sayangnya saya tak punya dokumen tersebut. Padahal inilah sejarah pergelutan mahasiswa yang menuntut hak dengan cara berbeda, cara "Broadcast'.


Aku sebagai dosen miris juga melihat aksi mereka, karena menurutku harusnya aksi mereka di hadapan pimpinan kampus bukan pada dosen. Harapan muncul ketika Direktur melihat aksi mereka dan akan memenuhi tuntutan mahasiswa. Aku sendiri sebagai dosen beraksi juga tidak memberikan modul kuliah, hehehehehe.

No comments:

Post a Comment