Powered by Blogger.

Pulau Socotra, Pulau Para "Alien" di Bumi

Pulau Socotra adalah sebuah pulau yang menjadi bagian dari wilayah Republik Yaman, pulau ini sangat terpencil dan akhir-akhir ini pulau socotra banyak diperbincangkan oleh para ilmuan yang datang silih berganti untuk mempelajari kehidupan di pulau socotra, pulau socotra juga sering disebut-sebut sebagai pulaunya para alien.




Mengapa pulau socotra disebut sebagai pulaunya para Alien?
Well, pulau socotra adalah sebuah pulau yang sejak jutaan tahun yang lalu berbentuk seperti itu tanpa terusik gerakan geologi dari wilayah bumi lainnya sehingga pulau ini menjadi terisolir dari dunia luar sehingga sebagian besar tumbuhan dan hewan di pulau ini adalah jenis spesies endemik yang berkembang tersendiri, apa artinya endemik? artinya sebagian besar flora dan fauna di pulau socotra tidak akan mungkin ditemukan dibelahan bumi lainnya. selain memiliki spesies endemik bentuk dari flora dan fauna di socotra terbilang aneh bin nyeleneh dibanting flora dan fauna dibelahan bumi lainnya seperti contohnya dragon trees atau pohon naga yang menjadi simbol pulau socotra. inilah yang membuat pulau socotra disebut sebagai pulaunya para Alien.



Dimana pulau socotra?
Seperti yang dijelaskan diatas, pulau socotra adalah bagian dari Republik Yaman di timur tengah, tepat berada di laut arab dan benar-benar jauh dari daratan induk benua Asia ataupun Afrika, beberapa sudut pulau socotra memiliki pemandangan yang sangat indah, namun sayangnya kamu tidak akan bisa kesana sebagai turis karena pulau socotra dilarang untuk didatangi oleh turis karena baru saja socotra dikukuhkan sebagai warisan alam dunia oleh UNESCO pada juli 2008 yang harus dilindungi, jadi satu-satunya cara agar bisa sampai ke pulau socotra adalah dengan menjadi seorang ilmuan untuk keperluan mempelajari flora dan fauna di socotra.

Beberapa foto yang diambil di pulau socotra













Fauna di Pulau Socotra








No comments:

Post a Comment