Dokumentasi Foto dan Video, Skydiver Austria Terjun Bebas dari Kapsul Luar Angkasa di Stratosphere (27,1 km Diatas Bumi)

Skydiver adalah kegiatan terjun bebas dari sebuah ketinggian, skydiver bisa dilakukan di gedung tinggi, menara, pemacar telekomunikasi, pesawat, helikopter atau yang paling tinggi bisa menggunakan balon helium yang mampu mencapai Stratosphere.



Nah, beberapa hari lalu seorang skydiver asal Austria yang didanai oleh redbull berhasil membuat orang gila ini terjun bebas dari ketinggian 21,7 km diatas permukaan bumi. pria bernama Felix Baumgartner melompat dari sebuah kapsul ruang angkasa yang di angkat dengan bantuan balon helium.

Untuk informasi, Stratosphere adalah lapisan terluar atmosfer bumi dimana di kondisi tersebut manusia tidak akan bertahan tanpa bantuan alat penunjang hidup seperti tabung oksigen, hingga pakaian anti radiasi. namun sayang ketinggian ini belum mampu membuatnya menyalip rekor sebelumnya yaitu pria bernama Joseph Kittinger yang terjuan dari ketinggian 30,8 km diatas bumi. walau begitu ia tetap bahagia, sebagai skydiver itu adalah pengalaman paling berharga dalam hidupnya dan menjadi sebuah awal untuk memecahkan rekor yang masih belum terusik tersebut. selain itu ia masih memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan misi selanjutnya.

Persiapan menuju stratosphere




Felix Baumgartner mendapatkan arahan terakhir dari kepala kru sebelum menuju stratosphere


Sementara menuju stratosphere para kru selalu memantau


Detik-detik melompatnya Felix Baumgartner dari kapsul (Ketinggian 21,7 km diatas permukaan Bumi)






Felix Baumgartner saat berhasil menginjakan kaki di Bumi dengan selamat




Video


Untuk Informasi lebih lanjut dari misi ini silahkan kunjungi Redbullstratos.com

No comments:

Post a Comment