Tahapan Niche Website


Beberapa pengguna internet mungkin tidak familiar dengan kata niche, akan tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk yang telah berkecimpung pada dunia website seperti webmasters. Secara gampangnya, niche merupakan suatu kategori tertentu yang Anda bahas di website Anda. Penggunaan niche yang tepat serta jasa SEO Indonesia yang dipergunakan dengan tepat, tidak hanya mampu untuk menaikkan ranking di Google namun juga menaikkan trafik pengunjung.

Terdapat beberapa tahapan niche yang dapat membantu Anda untuk menggunakan jasa layanan SEO Indonesia dengan tepat dan sesuai dengan yang Anda butuhkan. Pertama adalah whole niche. Di website yang menggunakan jenis niche ini akan membahas topik secara keseluruhan. Misalnya untuk jenis website yang membahas mengenai olahraga, tidak hanya menjangkau atau membahas mengenai sepak bola, namun juga basket, bulu tangkis, balap otomotif, teknik yang dapat digunakan ataupun atribut seperti sepatu yang cocok untuk jenis lapangan tertentu.

Kedua adalah broad niche. Niche ini memiliki topik yang lebih spesifik dibandingkan dengan whole niche. Misalnya dalam suatu website sepak bola, membahas mengenai teknik yang dipergunakan. Namun pembahasan yang dilakukan hanya sebatas pada teknik tersebut. Untuk jenis niche ini, persaingan yang terjadi tidak seberat persaingan seperti yang ada pada whole niche karena kategori yang lebih spesifik daripada keseluruhan website.

Jenis dan tahapan niche yang ada pada website sehingga dapat diterapkan jasa SEO Indonesia yang tepat yaitu:

  • Themed niche yang merupakan niche yang lebih membahas mengenai hal yang lebih spesifik. Misalnya website teknik bermain sepak bola, dapat dikategorikan kembali menjadi teknik yang dapat dilakukan di lapangan futsal ataupun lapangan sepakbola berumput.
  • Micro-niche merupakan niche yang membahas lebih detail dan lebih spesifik pada suatu website. Dibandingkan dengan jenis atau tahapan niche yang lainnya, micro niche memiliki persaingan yang lebih mudah namun pembuatan konten yang berkualitas menjadi masalah tersendiri. Hal tersebut dikarenakan sumber informasi yang terbatas dan hanya kalangan tertentu yang ahli dalam masalah atau topik pembahasan tersebut yang mampu menuliskan konten yang berkualitas tanpa adanya plagiat.

No comments:

Post a Comment