Cara Mencegah Penyakit Jantung Secara Aman Tanpa Efek Samping

Cara Mencegah Penyakit Jantung Secara Aman Tanpa Efek Samping - Jantung merupakan sebuah organ yang berperan sangat penting untuk mendukung kehidupan seseorang, jadi dapat dikatakan bahwa orang tidak akan bisa hidup jika jantung berhenti berdetak. Saat ini penyakit jantung menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia, karena terbukti paling banyak merengut korban jiwa. Serangan jantung dapat terjadi dimana saja dan kapanpun, terlambat dalam penanganan dapat menyebabkan kematian.
Cara Mencegah Penyakit Jantung Secara Aman Tanpa Efek Samping

Penyakit jantung disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya tersumbatnya pembuluh darah kecil penyusun otot jantung, sehingga memicu kerusakan sel sel jantung. Perlu diketahui sel  otot jantung tidak dapat melakukan regenerasi, sehingga apabila rusak tetap akan rusak dan dapat semakin menyebar kerusakannya.
Untuk itu pencegahan tentu menjadi sebuah tindakan lebih bijak daripada mengobati disaat penyakitnya sudah parah. Lantas seperti apa sih  Cara Mencegah Penyakit Jantung yang paling aman, berikut penjelasannya.
  • Konsumsi Kacang Kacangan
Menurut penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi kacang sekitar 250 gram setiap hari terbukti ampuh menurunkan resiko terserang penyakit jantung koroner hingga 35 persen, karena kacang mengandung lemak tak jenih yang tinggi yang akan meningkatkan kadar HDL darah, sekaligus menurunkan LDL atau kolesterol jahat. Bukankah selama ini salah satu faktor utama penyakit jantung disebabkan oleh tingginya kadar LDL.
  • Olahraga Secara Teratur
Tidak perlu olahraga yang sulit ataupun mahal, cukup jalan atau jogging setiap pagi selama 30 menit saja dapat menguatkan jantungm selain itu olahraga juga akan membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Jika olahraga terasa membosankan maka anda dapat mengajak rekan atau keluarga untuk bersama sama olahraga, ada berbagai macam olahraga yang dapat dipilih seperti tenis, berenang ataupun melakukan senam.
  • Konsumsi  Antioksidan
Anda juga dapat mencoba makanan atau minuman yang mengandung antioksidan tinggi seperti teh hijau dan kulit manggis. Teh hijau sebaiknya diminum tanpa campuran apapun, namun jika terasa kurang enak maka dapat ditambahkan dengan gula rendah kalori seperti Tropicana. Ada banyak racun dan toksin yang mengendap di dalam tubuh selama bertahun tahun, jadi zat antioksidan itulah yang akan melindungi sekaligus membersihkan tubuh dari efek negatif toksin tersebut.
Begitulah beberapa cara mudah untuk mencegah penyakit jantung, yang penting adalah kesadaran dan komitmen dari kita untuk berubah dab tetap konsisten menjalani hidup sehat, karena kesehatan merupakan sumber kebahagian yang tidak dapat diukur dengan apapun termasuk harta sekalipun. Jadi jagalah kesehatan demi kualitas hidup yang lebih baik di masa depan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca.

No comments:

Post a Comment