Powered by Blogger.

Pentingnya Mengenal Pantangan Darah Tinggi

Pentingnya Mengenal Pantangan Darah Tinggi - Rokok dan minuman yang beralkohol merupakan salah satu pantangan darah tinggi yang perlu untuk diketahui. Kedua hal tersebut akan meningkatkan terjadinya resiko darah tinggi. Ini sudah menjadi rahasia umum dan perlu untuk dihindari dan diatasi.
Pentingnya Mengenal Pantangan Darah Tinggi

Untuk penderita tekanan darah tinggi, ada beberapa pantangan yang harus diperhatikan dengan benar. Berikut ini beberapa pantangan darah tinggi, antara lain:
  • Garam
Banyak mengkonsumsi garam akan meningkatkan tekanan darah tinggi. Karena natrium yang ada di garam jika dikonsumsi lebih maka akan memicu darah tinggi atau hipertensi. Batas makan garam setiap harinya 5 garam atau 1 sendok teh.


  • Mie instan
Mie instan memiliki kandungan natrium yang besar. Namun untuk mengatasinya tidak harus menghilangkan menu ini. Bisa menemukan jenis mie instan yang memiliki kadar garam yang rendah.
  • Makanan kaleng dan olahan
Kurangi jenis makanan kaleng dan makanan olahan agar terhindar dari tekanan darah tinggi. Untuk jenis-jenisnya seperti, sosis, nugget, kornet dan masih banyak makanan lainnya.

  • Makanan lemak tinggi
Mengkonsumsi jenis makanan yang memiliki lemak tinggi dapat menyebabkan tekanan darah tinggi atau obesitas. Oleh karena itu, perlu mengurangi kebiasaan mengkonsumsi jenis makanan yang memiliki lemak tinggi. Seperti, margarin dan gorengan.
Itulah pantangan bagi penderita tekanan darah tinggi yang perlu untuk diketahui dan wajib untuk dihindari. Pantangan darah tinggi perlu untuk diperhatikan lebih serius khususnya bagi yang sudah menderita darah tinggi tingkat lanjut. Selain menjalankan pantangan tersebut sebaiknya bagi penderita tekanan darah tinggi banyak mengkonsumsi jenis makanan yang memiliki kandungan serat dan vitamia. Hal ini bagus untuk melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh.
Minum air putih juga bisa dijadikan solusi dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Air putih ini bisa membuang sisa-sisa lemak yang mengendap dalam tubuh dan melancarkan sistem pencernaan yang tersumbat. Dukung juga dengan menggunakan produk tropicana yang rendah lemak dan terbuat dari bahan alami. Tropicana hadir sebagai solusi terbaik bagai penderita tekanan darah tinggi. Gunakan pola makan sehat dengan menggunakan tropicana. 

No comments:

Post a Comment