Powered by Blogger.

Mengatur Keuangan Secara Mudah di Android


Android memang menjadi OS yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini, pastinya tak kalah dengan IOS yang dibesut oleh Apple. Apalagi dari berbagai sisi ia tawarkan begitu banyak keunggulan, salah satunya adalah penggunaan yang tergolong gratis, berbeda sekali dengan IOS yang kebanyakan berbayar. Sejalan dengan hal tersebut ada cukup banyak juga aplikasi-aplikasi pendukung besutan vendor-vendor elektronik yang semakin memudahkan pengguna Android ini, diantaranya adalah aplikasi keuangan android.

Aplikasi keuangan untuk android ini memang bukan hal yang baru lagi, sudah ada sejak beberapa tahun lalu, namun semakin lama semakin banyak dengan fitur yang lebih banyak dan unggul. Nah dari banyaknya aplikasi yang ada beberapa diantaranya justru menonjolkan daya tarik dari tampilannya, seperti:
  1. Money wish. Bagi kamu yang merasa selama ini sudah mengelola keuangan dengan baik namun tetap saja mengalami hal-hal seperti kehilangan dan tak tau kemana larinya uang tersebut bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Jenis yang satu ini menawarkan tampilan yang sangat menarik, terdiri dari beberapa tab dan warna yang cukup elegan.
  2. Money manager expense and budget, dari segi namanya mungkin cukup mirip dengan money lovers, namun dijamin dari segi fitur maupun tampilan sangat jauh berbeda, desainnya sendiri ditampilkan dengan flat yang cukup minimalis. Tak hanya untuk menghitung pengeluaran, namun juga bisa digunakan untuk hitung tagihan, dan status keuangan dalam berbagai tampilan, baik grafik maupun kolom.
  3. Spendee, mungkin sekilas tampilannya cukup sederhana, namun sangat berkesan, aplikasi yang satu ini tampak sangat bersih karena didominasi oleh warna putih. Dia juga menawarkan fitur untuk pengingat, inilah yang menjadi nilai tambah dari aplikasi tersebut.
Jika melihat dari segi desain dan tampilannya, nampaknya salah satu dari 3 aplikasi keuangan android tersebut cocok untuk kamu gunakan. Jadi jangan hanya sekedar menyimpan game atau juga aplikasi media sosial saja, sekali-kali isi dengan sesuatu yang jauh lebih bermanfaat seperti ini, kamu akan lebih perhatian masalah keuangan sehingga tidak tambah boros.

No comments:

Post a Comment