Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Perabotan Dapur

Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Perabotan Dapur - Memasak mungkin telah menjadi hobi umum para wanita dan ibu di rumah. Menyajikan beragam olahan menu makanan hasil kreasi tersendiri tentunya lebih terasa nikmat ketika disantap. Salah satu jenis menu makanan yang mungkin sering para ibu buat di dapur untuk disajikan bagi keluarga tercinta adalah mengolah bahan makanan yang berasal dari air seperti ikan, kepiting, udang, kerang, dan lain sebagainya. Jenis bahan makanan yang hidup di air tersebut ketika diolah memang dapat menjadi suatu menu makanan spesial dengan kelezatan dan kenikmatan yang mampu memanjakan lidah. Akan tetapi satu hal yang sering menjadi permasalahan ketika akan mengolah bahan makanan yang habitatnya di air itu adalah bau amis yang ditinggalkannya pada perabotan dapur bekas pakainya seperti pada penggorengan, piring, mangkok, sendok dan perabotan dapur lainnya. Tetapi kini anda yang suka menyajikan olahan yang hidup di air itu tidak perlu khawatir lagi akan bau amis yang ditinggalkannya karena ada cara menghilangkan bau amis pada perabotan dapur yang tepat dan efektif dimana metodenya tidak akan membuat repot para ibu.

Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Perabotan Dapur


Menghilangkan bau amis yang menempel pada perabotan bekas pakai mengolah dan menyajikan hewan air seperti ikan dan udang, terkadang memang tidak langsung ternetralisir ketika dicuci dengan sabun. Ada cara menghilangkan bau amis pada perabotan dapur yang dinilai efektif yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami. Apa saja bahan-bahan alami yang dapat para ibu gunakan untuk membasmi bau amis pada perabotan dapur tersebut? berikut informasinya :


1.    Teh

Teh dinilai berkhasiat menghilangkan bau amis pada perabotan dapur. Caranya ialah dengan merebus ampas daun teh pada perabotan dapur yang terkontaminasi bau amis dimana perabotan tersebut terlebih dahulu telah dicuci bersih. Biarkan proses perebusan itu selama 20 menit.

2.    Kopi

Rebuslah ampas kopi yang telah dicampur dengan air kira-kira selama 5 – 10 menit.  Lalu pergunakanlah ampas airnya untuk mencuci perabotan dapur yang bau amis atau bisa juga dengan mencampurkan ramuan tersebut pada sabun cuci piring yang para ibu miliki.

3.    Jeruk Nipis

Jeruk nipis pun dinilai ampuh menghilangkan bau amis yang menempel pada perabotan dapur. Caranya ialah dengan mengiris tipis jeruk nipis kemudian gunakanlah untuk mencuci piring. Irisan jeruk nipis juga dapat dicampurkan ke dalam sabun cuci piring untuk menghilangkan bau amis yang lebih cepat lagi.




4.    Cuka

Caranya ialah dengan merebus ½ gelas cuka yang telah dicampurkan dengan ¼ gelas air dengan proses perebusan kurang lebih selama 5 hingga 10 menit lamanya. Setelah itu pergunakan ramuan tersebut untuk mencuci perabotan dapur yang bau amis.


No comments:

Post a Comment