Kiat-kiat Rawat Pompa Air Agar Awet


Pada saat ini memang baru 35% saja rumah tangga yang bisa menikmati air PDAM, sisanya tentu masih mengandalkan sumber air tanah yang ada. Namun ada pula rumah tangga yang masih menggunakan pompa listrik, walaupun mereka telah dilayani oleh PDAM. Kebanyakan rumah tangga memang menggunakan pump Indonesia. Alasannya utamanya ialah harganya yang masih terjangkau.

Tentunya Anda menginginkan setiap barang yang berada di rumah Anda awet atau tahan lama. Begitu pula dengan pompa Indonesia milik Anda bukan? Beberapa tips di bawah ini bisa Anda lakukan agar pompa Anda awet. Antara lain:
  • Jangan terlalu banyak membebani listrik dengan menggunakan steker sangat banyak di stop kontak pompa, hal ini dikarenakan bisa menyebabkan panas serta timbulnya kebakaran,
  • Hindarilah mengoperasikan pompa saat kondisi sedang kering atau tanpa air, pengoperasian dalam keadaan kering ini bisa merusak motor,
  • Dilarang membungkus atau menyelimuti pompa untuk menghindari terjadinya kebakaran,
  • Gunakan saringan pasir untuk sumur yang mudah menghisap kotoran.
Dengan melakukan tips di atas, pump Indonesia yang Anda miliki akan tetap bertahan lama, meskipun sering di gunakan. Biasanya umur pompa memang 6 hingga 10 tahun, namun jika pengoperasian yang Anda lakukan, bisa jadi kurang dari 6 tahun Anda harus menggonta-ganti pompa di rumah Anda. Tentu akan memerlukan biaya tambahan lagi bukan?

No comments:

Post a Comment