Artikel Kesehatan Mengenai Kolesterol

kumpulan artikel kesehatan

Artikel kesehatan ini akan membahas mengenai kolesterol. Kolesterol ditemukan dalam setiap sel tubuh dan memiliki fungsi yang penting. Kolesterol sebenarnya berbasis minyak dan tidak bercampur dnegan darah. Oleh karena itulah kolesterol dibawa ke seluruh tubuh oleh lipoprotein.

Kolesterol dibawa oleh dua jenis lipoprotein (menurut buku What Is Cholesterol Oleh Bethesda, US: Medline Plus, National Institutes Of Health), yaitu Low Density Lipoprotein (LDL) dan High Density Lipoprotein (HDL). Kolesterol yang dibawa oleh LDL dikenal sebagai kolesterol buruk, sedangkan HDL membawa kolesterol baik.

Menurut buku Understanding Cholesterol : The Good, The Bad, Anda The Necessary Dan Buku Cholesterol, kolesterol memiliki empat fungsi utama, yakni sebagai kontribusi untuk struktur dinding sel, memungkinkan tubuh untuk memperoduksi vitamin D, memungkinkan tubuh membuat hormon tertentu, dan membuat asam empedu pada pencernaan di usus.

Menurut studi yang diterbitkan dalam Endocrine Society's Journal Of Clinical Endocrinology & Metabolism States menyebutkan bahwa orang tua yang memiliki kadar kolesterol terlalu tinggi dapat menunggu lebih lama untuk mendapatkan kehamilan. Penemuan ini membuktikan bahwa kolesterol mempengaruhi kesuburan seseorang.

Itulah artikel kesehatan mengenai kolesterol. Mulai sekarang terapkan hidup sehat dan rajinlah mengecek kadar koleterol secara rutin ke dokter. Temui dokter untuk perawatan lebih lanjut jika anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Untuk artikel kesehatan lainnya, cek futuready.com yang memberikan informasi seputar kesehatan yang bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment