Powered by Blogger.

Agar Belajar Komputer Semakin Maksimal



Pelatihan komputer sekarang ini sangat penting, apalagi dengan semakin banyaknya hal yang dikomputerisasi. Oleh karena itu, mencari lembaga yang berkualitas untuk belajar sangatlah penting. Sciencom misalnya, bisa membantu Anda dalam memperoleh training yang terbaik. Namun terlepas dari lembaga yang bermutu, hal yang harus Anda persiapkan adalah tentang diri Anda sendiri.

Mendaftar kursus komputer itu mudah, yang sulit adalah memaksimalkannya. Oleh karena itu, saat berada di kelas, inilah yang sepatutnya Anda lakukan:

  1.       Niatkan belajar
Saat sampai di tempat training, munculkan niat untuk belajar. Catatlah hal-hal penting, baca bahan di malam sebelumnya, aktiflah bertanya.
  2.       Kerja kelompok
Pasti akan ada tugas yang memerlukan kerja sama dengan teman sekelas. Berkenalanlah dan kerja sama dengan baik, siapa tahu setelah training ini selesai Anda mendapatkan kesempatan baru dari teman Anda.
  3.       Bantu instruktur
Tidak berarti Anda menjadi asisten mereka, Anda hanya perlu membuat suasana belajar di kelas menjadi lebih mudah.
  4.       Aplikasikan di tempat kerja
Atau di kehidupan Anda sehari-hari. Mengaplikasikan pelajaran yang Anda dapat akan membuat Anda lebih cepat menguasai, sekaligus melatih skill.


Bisa dibilang, manfaat dari pelatihan komputer ini sendiri bergantung pada diri Anda. Jika lembaga training sudah memberikan silabus terbaik, instruktur yang hebat, fasilitas lengkap, dan peralatan yang canggih, sisanya adalah giliran Anda. Jika Anda tidak memaksimalkan waktu Anda saat belajar, maka hal tersebut akan sia-sia. Manfaatkan lah waktu training Anda untuk belajar sebanyak-banyaknya.

No comments:

Post a Comment