Pertolongan Pertama Mengatasi Nyeri Punggung


Anda sering merasakan nyeri di punggung? Mungkin saja ada masalah. Mungkin Anda bekerja terlalu keras, duduk dalam posisi salah, atau yang lebih serius-ada penyakit yang menyerang tulang. Hal tersebut bisa diatasi dari awal, terutama dengan terapi yang disebut chiropractic. Klinik chiropractic Jakarta seperti Chiroindo telah cukup banyak tersebar, terutama di pusat perbelanjaan, dan terapi ini akan membantu Anda dalam mengurangi masalah punggung tersebut.

Meski klinik chiropractic daerah Jakarta sudah banyak, Anda bisa mulai menangani dari rumah, anggaplah sebagai pertolongan pertama. Misalnya dengan cara:

1.       Air hangat
Berendam atau mandi dalam air hangat membantu otot tegang untuk lebih rileks dan melancarkan peredaran darah.
2.       Kompres dingin
Bungkus beberapa es batu dengan kantong plastik, lapisi handuk, dan kompres bagian punggung yang nyeri.
3.       Olahraga
Lakukan gerak badan ringan, seperti berjalan, sepeda, atau renang agar otot tidak terlalu tegang.
4.       Pijat
Pijatan yang lembut akan membuat otot menjadi rileks. Tentu saja pastikan pemijat mengetahui teknik yang benar, seperti seorang chiropractor misalnya.
5.       Tidur cukup
Beristirahat cukup dalam posisi terlentang sangatlah baik untuk mengistirahatkan otot punggung.


Cara-cara di atas adalah pertolongan pertama yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah jika punggung Anda merasa nyeri. Jika Anda merasa tidak tahan lagi, Anda bisa mengunjungi klinik chiropractic Jakarta Chiroindo, yang akan membantu memeriksa kondisi Anda, memberikan informasi, dan merencanakan program terapi yang sesuai untuk kondisi yang Anda alami. 

No comments:

Post a Comment