Sudahkah Anda Memilih SSB yang Tepat untuk Buah Hati?

Saat ini mencari sekolah Bola bukanlah sesuatu yang sulit, bahkan tidak hanya soccer school Jakarta. Hampir di semua sudut wilayah Indonesia dapat kita temui SSB. Saking maraknya, terkadang banyak hal yang dilupakan ketika memilih SSB untuk buah hati. Hanya karena peminatnya banyak kemudian membuat kita memilih SSB yang bersangkutan. Padahal terkadang ada hal-hal yang terlupakan dari SSB, seperti misalnya dalam hal kurikulum.

Sepak bola bukanlah ilmu pasti seperti rumus einstein bahwa energi = mc2. Sebut saja tiki taka yang oleh Pep Guardiola atau position dibandingkan dengan possession yang diperkenalkan Jose Mourinho. Semuanya memiliki ciri berbeda dan akan menjadi ciri khas masing-masing. Untuk itulah ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan orang tua ketika memasukkan anaknya ke SSB meskipun bukan soccer school daerah Jakarta, seperti:

  1. Apakah pelatih di SSB tersebut memiliki lisensi? Seharusnya minimal lisensinya adalah C.
  2. Apakah SSB tersebut sering mengikuti kompetisi, baik amatir maupun profesional.
  3. Bagaimana porsi latihan yang diberikan, apakah membuat anak didik dapat meningkatkan kemampuannya atau tidak.

Bagi SSB sendiri, seharusnya memang tidak hanya mengejar jumlah murid dan melupakan hal-hal diatas. Untuk membuat para murid dan orang tua percaya dengan kualitas SSB, tidak ada salahnya SSB ini memiliki web yang dapat digunakan sebagai sarana berkomunikasi. Entah itu soccer school Jakarta atau bukan. web ini dapat digunakan untuk mengkomunikasikan prestasi yang dihasilkan maupun untuk membagi kurikulum yang akan diterapkan dalam SSB tersebut. 

No comments:

Post a Comment