Powered by Blogger.

Profil Minato Namikaze - Yondaime Hokage


Dalam serial manga dan anime Naruto, Minato Namikaze (波風ミナト Namikaze Minato), juga dikenal sebagai Hokage Keempat (四代目火影 Yondaime Hokage) atau Yondaime Hokage, adalah seorang ninja yang telah menyegel siluman rubah berekor sembilan kedalam tubuh anaknya, Naruto Uzumaki.
Setelah melakukan penyegelan dan meyakinkan penduduk agar tidak menganggap Naruto sebagai monster melainkan sebagai pahlawan, Minato meninggal akibat efek samping dari jurus tersebut.
Minato digambarkan sangat mirip dengan anaknya, dan mereka memiliki sejumlah hubungan dan persamaan. Minato bersama dua orang genin yang tidak dikenal adalah murid dari Jiraiya. Ia juga merupakan guru dari Kakashi Hatake, Obito Uchiha, and Rin. Minato Namikaze memiliki seorang istri bernama Kushina Uzumaki dan seorang putra bernama Naruto. Nama Naruto mengikuti nama keluarga ibunya, yaitu 'Uzumaki'.
Bakat dan Jurus
 
Dikatakan bahwa Minato merupakan ninja terhebat yang dihasilkan Konoha, dengan bakat alami yang sangat jarang. Minato menciptakan beberapa teknik istimewa, termasuk Hiraishin no Jutsu (飛雷神の術) yang bisa membuatnya tiba di lokasi manapun secara cepat, dengan menggunakan segel khusus, atau jutsu-shiki (術式). Dengan menggabungkan segel kedalam sebuah kunai atau musuh, Minato dapat berpindah tempat ke lokasi segel tanpa menarik perhatian. Kemampuan ini membuatnya dijuluki sebagai "Konoha's Yellow Flash" (木ノ葉の黄色い閃光 Konoha no Kīroi Senkō) atau Si Kilat Kuning dari Konoha karena kecepatannya bergerak (dengan rambut kuningnya) hampir tak pernah dapat dilihat bahkan tanpa jurus pun, hal ini ditunjukan seperti refleks instan dan memang kecepatan aslinya.

Tidak pernah diketahui seberapa kuat Minato dalam pertarungan. Namun, selama Perang Besar Ninja yang Ketiga, perintah untuk segera kabur diberikan pada ninja musuh jika diketahui Minato muncul dalam pertarungan.
Minato merupakan pencipta Rasengan, sebuah teknik yang tidak memerlukan segel tangan, tetapi menggunakan pusaran cakra yang terkonsentrasi dalam genggaman tangan yang mengakibatkan kerusakan yang luar biasa ke korbannya. Anaknya, Naruto juga menguasai jurus ini. Bahkan Naruto dapat mengembangkan jurus ini menjadi Rasenshuriken dengan menambahkan elemen miliknya, satu hal yang belum sempat dilakukan Minato karena kematiannya yang begitu cepat. Minato juga diketahui memiliki pengetahuan luas mengenai Jurus Segel atau fūinjutsu.

Perjalanan Hidup

Saat yang ditunggu Minato akhirnya tiba. Yaitu saat persalinan kushina. Anak pertama mereka yang akan diberi nama Naruto akan segera lahir (Minato memberikan nama Naruto karena terinspirasi dari Jiraiya).Namun, semuanya tidak berjalan sesuai rencana. Meskipun penjagaan sudah diperketat dg penjagaan oleh anbu, ternyata bisa diterobos dengan mudah oleh tobi.

Tobi menyandera Naruto beberapa saat setelah Naruto dilahirkan. Minato dihadapkan pada pilihan yg sulit. Membiarkan Naruto mati atau meninggalkan kushina yg dlm keadaan kritis (segel kyubi melemah). Akhirnya Minato memilih untuk menyelamatkan Naruto. 

Setelah membawa Naruto ke tempat yang aman, Minato pergi ke tempat kushina dg hiraishinnya. Ketika tiba di tempat pria bertopeng, kyubi sudah dikeluarkan dr tubuh kushina. Minato membawa kushina menjauh dari tobi lalu menempatkannya bersama Naruto.

Kemudian Minato memakai jubah kage kebanggaannya dan pergi menghadapi tobi. Tobi bukanlah lawan yg mudah. tapi dengan kejelian dan kejeniusannya, Minato berhasil membuat Tobi terdesak. Di tempat lain, kyubi mengacau di konoha. Dan hokage ke3 menghadapinya.

Saat Kyubi ingin menembakkan Bijuudama ke konoha, Minato menyelamatkan konoha dg mentransport Bijuudama ke tempat lain dg jutsunya. Kyubi juga dipindahkan ke tempat yg jauh dari desa.

Minato menyadari bahwa dirinya tidak dapat melawan kyubi. Ia juga khawatir dg pria bertopeng yg menyerangnya. Akhirnya, untuk menghindari amukan kyubi dan pemanfaatan kyubi oleh pria bertopeng, akhirnya Minato memytuskan untuk menyegel kyubi pada anaknya sendiri,Naruto.

Naruto dan Kushina dibawa ke tempat kyubi. Awalnya Kushina menolak ide Minato, tapi setelah Minato memberikan penjelasan, Kushina setuju meskipun dengan berat hati. Minato menyegel setengah chakra kyuubi ke dirinya sendiri menggunakan Shiki Fuujin. lalu setengahnya lagi ia segel ke naruto. namun itu tidak mudah. Meski sudah kehilangan setengah chakranya, Kyubi tetap ganas. Kyubi mnyerang Naruto, tapi Minato dan Kushina melindungi Naruto dg tubuh mereka berdua. Dg chakra yg tersisa, Minato menyegel kyubi e tubuh Naruto. Minato jg mninggalkan sedikit chakranya dan kushina, agar suatu saat dapat bertemu dg Naruto ketika Naruto dewasa. 
16 tahun kemudian, Minato akhirnya bertemu kembali dg anaknya,Naruto. Saat Naruto hampir saja melepaskan segel kyubi, Minato muncul dan menghentikannya. Minato menjelaskan apa yang terjadi 16 tahun yang lalu. Ia menjelaskan tentang pria bertopeng dan alasan ia menyegel kyubi ke anaknya sendiri. Minato juga percaya Naruto dapat menemukan jawaban yang bahkan tidak bisa ditemukan oleh ia dan jiraiya. Jawaban tentang kedamaian.

No comments:

Post a Comment