MONITORING DAN EVALUASI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013


MONEV JEPARA


Sudah lama tidak menulis pengalaman baru. Kali ini aku akan bercerita liburan + monev ke Jepara Jawa tengah. Awal kepastian keberangkatanku ke Jepara sebenarnya karna campur tangan Christina temanku di Puskubuk.
Christina temanku sesama dosen di Polimedia mengajakku untuk ikutan Monitoring dan Evaluasi ke Jepara Jawa Tengah dari tanggal .......
Monev kali ini aku harus berangkat berdua orang puskur yang belum aku eknal. Kata Christin namanya Safei. Diantar adikku Budi, istrinya dan anakku Ray aku berangkat ke Bandara. Lumayan karena objek dari pemerintah aku bisa naik pesawat"Garuda". Biasanya kalau beli sendiri cari penerbangan yang murah hahahaha. Gaya deh pokoke. 
telpon seluler jadi komunikasi aku dan pak safei,janjian di KFC depan pintu keberangkatan eh ga tahunya pak safei malah  di KFC lantai bawah yah ga ketemulah booo.
pagi itu penerbangan kami jam 07.15. sampai Semarang masih pagi perut lapar. enaknya naik Garuda, pagi-pagi dapats arapan roti dan jus. sampai semarang kami harus menunggu rombongan Bantak Puskur yang dikomandoi Nona.
 Bersama Bang safei, akhirnya kami harus putar-putar kota Semarang dulu sambil menunggu teman-teman rombongan Bantek yang belum mendarat karena pesawatnya take off pukul 12.00. Udara Semarang yang panasnya poll membuat kami harus menyewa mobil yang bisa membawa kami keliling Semarang. Tujuan pertama adalah mencari sarapan yang memang sangat kami butuhkan walau Garuda sudah memberikan sarapan roti. Pasar tradisional semarang yang kami masuki ternyata tidak banyak yang dijual yah hanya pasar untuk kebutuhan masyarakatnya. Sementara Nona meminta aku sebuah tas laptop batik. Puas keliling pasar kami lanjutkan ke ikon kota Semarang, apalagi kalau bukan "LAWANG SEWU".
LAWANG SEWU PAGI HARI TIDAK SESERAM MALAM

Nona seorang Christina yang banyak mengajariku tentang semua hal, kurikulum 2013 aku belajar darinya. Monev aku juga diajak dengannya. Sayangnya, persoalan keluarga yang membelitnya membuatnya harus berjuang memeprtahankan rumahtangganya. Semoga bisa dilalui karena aku tahu ia kuat.

Aku dan Christina


Tim Monev dan bantek Puskur 2013



Kura-kura di pantai Kartini Jepara

 Makan siang khas Jepara "Pindang Serani"


Masjid Agung Jepara yang eksotis

 Loenpia LIM Semarang

 Ukiran Jepara

 Durian Petruk Jepara

 Puas-puasin makan durennnnn

Gerbang Lawang Sewu

No comments:

Post a Comment