Powered by Blogger.

Foto-foto Pohon Berukuran Raksasa Yang pernah di Temukan

Pada masa lalu saat dimana Amerika sedang membangun negaranya, banyak hal yang diperlukan untuk melakukan pembangunan salah satu komoditi yang harus dipenuhi saat itu adalah bahan bangunan yaitu kayu, ya. tidak seperti sekarang dimana batu bata atau beton menjadi sangat lumrah, dimasa lalu kayu lah yang digunakan untuk membangun dinding sebuah bangun di amerika. maka dari itu mereka banyak menebang pohon untuk keperluan tersebut.

Dalam masa eksplorasi hutan besar-besaran tersebut tak jarang mereka menemukan banyak pohon yang memiliki ukuran raksasa atau bisa dibilang ekstrim. pohon-pohon ini diperkirakan memiliki umur 1000-10.000 tahun. karena belum adanya undang-undang perlindungan lingkungan hidup saat itu jadi tak ada larangan untuk menebang pohon-pohon tersebut. jadilah pohon-pohon itu dijadikan ajang pamer bagi mereka yang secara tidak sengaja menemukannya.

Sampai saat ini pohon dengan diameter sebesar itu tidak pernah ditemukan lagi, satu-satunya pohon terbesar di dunia yang masih hidup sampai saat ini adalah pohon dengan tinggi hampir 80meter dengan diameter 6 meter yang diberi nama General Sherman.





















No comments:

Post a Comment