PERSAHABATAN

TIPS MENJALIN PERSAHABATAN YANG LANGGENG ALA BUNDA NARA
Lagu Persahabatan bagai kepompong, yang mengubah ulat menjadi kupu-kupu melambangkan bahwa persahabatan itu melalui proses. Proses menjalin persahabatan itu akan melewati proese yang buruk (Ulat) dan akan menjadi indah (Kupu2) bila dalam proses tersebut harus ada rasa kesalingan. Mempertahankan persahabatan itu memang tidak mudah, berikut Tips- tips untuk mempertahankan persahabatan ala Bunda NaRa... boleh diikuti ....... yukkk...!
1. Komukasi : tidak akan harmonis persahabatan kalau tidak ada komunikasi.Apaun enaknya memang dikomunikasikan yah..!biar tidak salah info.
2. Kejujuran : membangun rasa percaya diri dimulai dari jujur pada diri sendiri.jujur tentang masalah yang kita hadapi rasanya dapat melapangkan dada yang sesak nih.
3. Saling menghormati : hormatilah diri sendiri baru kita bisa menghormati orang lain. Ada kalanya sahabat kita tak ingin diganggu masalah pribadinya, jangan mendesak bila ia tak ingin diganggu.
4. Kompromi : memahami perasaan orang lain adalah sesuatu yang berat, bila kita harus berkompromi dengan sahabat kita, maka melakukan jalan tengah untuk mempertahankan persahabatan yah dengan kompromi.
5. Saling Memaafkan : melupakan kesalahan-kesalan yang telah lalu memang terasa berat, untuk itu diperlukan kerelaan hati untuk menerima dan memberi maaf.
Mungkin Tips tersebut bisa kita terapkan untuk mempertahankan persahabatan kita.Kalau masih gagal juga itu tandanya kita harus saling introspeksi diri dengan persahabatan ini, akankan berubah menjadi kupu-kupu atau malah tetap menjadi ulat?

No comments:

Post a Comment