RAHASIA AWET MUDA


TIPS AWET MUDA
Suatu hari aku bertemu dengan mantan siswa-siswaku dulu di SMA, ada yang sudah berbuntut 1, 2, 3 bahkan ada yang anaknya menjadi siswaku lagi.... nah loh...
Mantan siswaku bilang "Ini Bu Seni yah... kok masih kelihatan muda aja sih.., rasanya jadi besar kepala nih.. masa sih aku masih kelihatan muda? mungkin ini rejeki seorang guru yah, jadi masih kelihatan muda aja. tapi aku rasa tips menjaga agar tetap awet muda boleh tuh dicoba

Rahasia Awet Muda
1. selalu tersenyum menghadapi apapun. (katanya dengan tersenyum artinya kita menarik urat di daerah muka untuk tetap kencang.
2. lakukan hal menurut Anda paling enjoy Anda lakukan. (melakukan hal yang tidak berkenan di hati akan membuat sakit hati, penyakit banyak masuk ke tubuh)
3. Berpikir positif terhadap apapun. (karena pikiran busuk akan membusukkan hati)
4. gunakan mulut untuk berbicara yang baik. (kata-kata yang baik akan mempengaruhi pikiran)
5. Hindari sering kontak dengan si Pemarah (makin sering kita kontak dengan teman yang pemarah akan membuat dahi dan muka kita sering berkerut)
6. Jangan berhenti belajar (Belajar membuat kita makin jauh bertambah wawasan, ingat ilmu selalu berkembang)
7. Selalu cemberut, dan marah (dahi akan berkerut dan pikiran mencari suntuk)
8. Jangan sedih berkepanjangan (Kehilangan orang yang dicntai memang sangat menyedihkan, tapi bukan berarti hidup ini tidak ada artinya lagikan?)
9. Selalu merasa sakit (merasakan bahwa penyakit banyak yang menyerang tubuh kita membuat kita dihinggapi perasaan waws-was bahwa hidup tinggal sebentar)
10. merokok (sudah banyak penelitian mengenai bahaya rokok, kayaknya banyak benarnya tuh..)
11. Kurang makan buah dan sayur (Wah kalau ini sumber serat buat tubuh, makan buah dan sayur membuat kulit kita menjadi cerah)
12. Berinteraksi dengan panas matahari (pakailah pakaian yang bisa melindungi kita dari sinar matahari secara langsung, makanya yang aman pakai busana muslim)
13. Terlalu lama berada di ruang ber AC (ruang ber AC membuat kulit menjadi kering dan kusam , untuk itu pakailah pelambab kulit atau handbody yang pas untuk jenis kulit kita
14. Hindari soft drink yang mengandung alkohol (pastinya ga baik juga kan buat kesehatan)
15. Tidur 8 jam (waktu tidur yang kurang membuat lela, wajah kusam, dan sekitar mata menghitam, jelas mulai tampak kantong mata)
16. Hindari makan makanan fast food
17. Olahraga yang teratur (mulai dengan gerakan ringan seperti jalan santai, treadmill, atau aerobik ringan)
18. Makanlah secukupnya (sunnah Nabi saja makanlah selagi belum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang, ini membuat kondisi perut atau lambung aman dan nyaman)
19. Jangan terlalu serius menanggapi semua persoalan, cari pemecahan bersama-sama (bukankah dua orang lebih baik daripada satu orang?)
20. Mulai menata hidup dengan dinamis jangan rutinitas saja dijalani (kalau pensiun maka hal yang rutin menjadi bumerang buat kita, ciptakan suasana yang berbeda setap hati)
itulah beberapa Tips awet muda dari saya, mungkin ada yang hampir sama dengan beberapa pendapat para pakar kecantikan maupun kesehatan, namun apapun yang bernilai positif bukankah patut kita coba dan contoh..?




No comments:

Post a Comment