Tahun Baru dengan Tetangga



Tahun Baru 2008
Apa yang kita renungkan dari perjalanan satu tahun ke belakang sudah sukses?refleksikan diri menyambut tahun yang baru 2008.
hujan deras yang menguyur kota Jakarta khususnya tempat tinggal kami di daerah Marunda, Rorotan daerah Cilincing. Tidak menyurutkan langkah kami yang tinggal di perumahan "Mewah Sekali" alias 'Mepet Sawah Sedikit Ke Kali' untuk merayakan malam pergantian tahun dengan suasana kekeluargaan dan tentu saja meriah.
Tujuan kami para orang tua hanya ingin menyenangkan hati anak-anak kami agar mereka dapat larut dalam kegembiraan malam pergantian tahun tanpa harus keluar rumah.
apapun bentuk acaranya kami merasakan kekeluargaan yang mendalam antar tetangga.
Rumah kami dijadikan basecamp, televisi berukuran 29 inc kami keluarkan dan ditaruh di teras carport. tenda biru kami pasang mengantisipasi bila hujan menyerbu.
film-film dvd yang saya beli di mall sudah siap menghibur anak-anak sambil menunggu pukul 00.00 WIB.



tepat pukul 19.00 Wib waktunya "SHOW TIME". film pertama yang kami putar adalah "Terowongan Casablanca", selama pemutaran film anak-anak menjerit ketakutan. sementara para bapak dan ibunya menyiapkan penganan yang siap untuk dibakar. ada ikan tongkol, ayam, bebek, tidak ketinggalan makanan perang kemerdekaan singkong dan jagung turut meramaikan acara pembakaran. Menonton sambil diselimuti asap mungkin hanya ada di acara kami ini, tapi... serunya itu rek....

Kembang Api
dengan modal seadanya kembang api kami suguhkan dengan guyuran hujan. hebohnya lagi anakku Raynaldi dan anak-anak lain berkesempatan hujan-hujanan,saya sih maklum namanya juga tahun baru, tapi ayahnya sibuk cari payung dan topi. biar bagaimanapuun kalau anak kami ini sakit urusannyakan gawat.

No comments:

Post a Comment