Natasha Anissa (AYU ASHA)







Ayu Asha yang Cauantikk!!!

anakku pertama bernama Natasha Anissa, sekarang duduk di kelas VIII MTs Pondok Pesantren Putri At tagwa Bekasi. nama itu pemberian ayahnya dan nenek Endut(ibuku)tercintanya. dua kata yang menjadi satu kesatuan yang utuh dan indah. Natasha nama yang diberikan ayahnya yang artinya "Yang menata". nenek Endutnya memberi tambahan nama Anissa, yang diambil dari surat di Alquran Annisa ( wanita). namun karena nama orang tuanya dobel 'S' yaitu "Surya dan Seni" jadi Anissa dengan dobel S.

hari pertama iedul Fitri tahun 2007 ini, bertepatan dengan hari ulang tahun anakku yang ke-13. sebagai hadiah ulang tahun ayahnya dan aku ibunya, memberi hadiah berlibur ke negara Singapura dan Malaysia. harapan kami agar ia dapat melihat negara lain selain Indonesia. waktu aku ajak ke Bali, Natasha-ku protes karena katanya Pantai Bali jorok dan semrawut.



Pulang dari Singapura aku tanya apa yang paling berkesan, jawabnya :

"Pokoknya Ayu ( aku membiasakan memanggil Ayu sebagai sebutan kakak bahasa Palembang) nggak berani buang sampah di kota Singapura, habis bersih banget mah!" katanya padaku. Di Singapura dan Malaysia semua jalan serba tertur dan nggak macet, nggak seperti Jakarta... jauhhh.. banget bedanya", celotehnya kagum.

Satu hal lagi yang ia katakan padaku ketika Ayu tidak banyak membeli oleh-oleh katanya: "waduh mah,mahal-mahal harga di sana, mending belanja di Jakarta ajalah,semua ada dan murah lagi, kayaknya uang yang mamah kasih jadi tidak seberapa." Untungnya Natasha-ku tidak hobi berbelanja.Tidak salah aku memberi hadiah berlibur untuknya, nyatanya Natasha-ku dapat melhat apa yang tidak dapat di negaranya.yang pasti Natasha-ku ternyata lebih bangga Indonesia-nya. katanya "Indonesia lebih indahlah... lebih ramah".

Natasha-ku memang selalu tersenyum layaknya orang Indonesia, Senyum ramahlah pada Dunia agar Dunia mengingat kita

No comments:

Post a Comment